Kenapa kita gak boleh buang sampah sembarangan?

Ask:Kenapa sih, banyak kita jumpai larangan buang sampah sembarangan? kenapa sih, emangnya? khan buang2 juga judulnya..

Answer:Hei, stop di situ! Yang namanya buang sampah sembarangan ama buang sampah pada tempatnya, jelas aja beda, bung. Tante-tante yg lagi creambath juga taw.. Trus?

Begini, sebenarnya, ada beberapa syarat yg membolehkan kita membuang sampah di sembarang tempat (siapa yg buat? yasudahlah, nurut aja!):

1. Buang sampah sembarangan di kota atw daerah yg punya petugas kebersihan minimal 1 orang setiap 100m2.
2. Buang sampah sembarangan klw sampah yg kamu buang bisa dipastikan langsung terurai dan ga ada bekas lagi d tanah atw di mana aja tempat kamu buang sampah itu.

Saya rasa bila salah satu dari kriteria di atas terpenuhi, maka kamu bisa buang sampah di mana aja kamu suka.

Ask:Trus, kenapa kita harus buang sampah pada tempatnya sementara orang laen enggak?

Answer:Tahukah kalian? inilah sebenernya masalah utama yg dialami bangsa kita. Gak punya kesadaran! Kebanyakan orang menganggap sikap anti buang sampah kalo kita doang yg lakuin, ga akan berdampak apa2 dan kita akan jadi kelihatan bodoh krn melakukan hal yg ga guna dan yg lebih parah, mungkin kita akan dicap sbg orang yg “terlalu idealis”. Kawan, sadarkah kalian bahwa sesuatu yg besar diawali dr sesuatu yg kecil? Sadarkah kalian bahwa hal yg dilakukan secara kontinu akan berdampak pda habitual kita? Lalu bagaimana kita bisa mengingatkan sesama jika kita sendiri tidak mengerjakannya? Ada baiknya saya kutip kata2 A’a Gym : “Mulai dari dr diri sendiri, mulai dr hal yg kecil dan mulai dr sekarang!”

Ask:Trus apa yg saya dpt dg berhenti membuang sampah sembarangan? Khan capek klw saat maw buang sampah, tapi ga ada tempat sampahnya.. Harus ada equal tradenya, donk…

Answer:Oh Maan, dg sekali aja membuang sampah pada tempatnya, kamu udah melakukan banyak hal yg besar. Sungguh, saya bukannya sedang lebay. Dengan kamu membuang sampah pada tempatnya, maka kamu udah:

1.Menanamkan kebiasaan dalam diri kamu untuk selalu peduli dg yg namanya sampah. Untuk selalu membiasakan diri kamu bahwa membuang sampah pd tempatnya adlh hal yg baik dan lama-lama akan membuat kamu gak nyaman klw suatu waktu buang sampah sembarangan.
2.membuka kesempatan kamu untuk bisa memberitahu teman2 kamu bahwa buang sampah sembarangan itu sama sekali gak terpuji. gak mungkin khan, kamu larang mereka buang sampah sembarangan sementara kamu masih asik-asik aja buang bungkus ciki ke got.
3.Dengan buang sampah pada tempatnya, kamu udah berkontribusi bwt meringankan kewajiban para petugas kebersihan. Dengan begini, kamu secara gak langsung dah berbuat amal bwt mereka dan insya Alloh berbuat amal itu berpahala.
4.Dengan buang sampah pada tempatnya, kamu juga udah berkintribusi bwt menyelamatkan lingkungan kamu. kamu udah selangkah lebih maju bwt mewujudkan lingkungan yg bersih, sehat dan tentunya lebih layak bwt kamu dan kita semua tinggali. Bumi ini rumah kamu juga, koq. Kenapa kamu gak mw konsern?
5.Dengan buang sampah pada tempatnya, kamu udah menunjukkan bahwa kamu manusia yg bertanggung jawab. Kita tentunya sbg kholifah diserahi tugas bwt ngejaga bumi ini dr kerusakan. dg begitu, sedikit banyak kamu udah melaksanakan tanggung jawab yg walau keliatannya kecil, tapi sebenernya bisa berdampak besar.

Kawan, saya jadi teringat perkataan Pimpinan tmpt les bhs.inggris saya waktu SMP. Dya bilang, orang2 d ingrris itu kantong2 jasnya sering keliahatan penuh klo lagi nek subway. isinya bukan duit, melainkan sampah2 kering yg mereka simpan bwt dibuang klo ad udah turun d stasiun.
Apa kita bilang itu jorok? Yg jorok justru kita yg bisanya cuma buang sampah sembarangan.

Kawan, jangan perangi sampah, tapi perangi buang sampah sembarangan!!! Yeaaaahhhh!!! Hahahaaha

Addhannunu

Explore posts in the same categories: selayang pandang

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: