My lecture told me

Yap, 5 Februari kmaren hari pertama gw masuk kuliah d semester 2. Masi cabang bayi lah kalo dibandingin ama mahasiswa2 lain. Mata kuliah pertama langsung berhadapan dengan Pengantar Sistem Telekomunikasi. Yah, kata dosen ny si ini rada-rada mirip fisika atau elektro, tapi Cuma mempelajari kulitnya aja alias Cuma teori2 nya aja. “Ga ada hitung2an koq”, kata dosennya. Semoga aja itu bukan strategi sang dosen untuk meyakinkan para mahasiswanya bahwa mata kuliah ini menyenangkan, penuh canda tawa dan takkan ada masalah dalam menghindari nilai C. Dan mata kuliah kedua, para hadirin, langsung disambut oleh Pengantar Akuntansi. Gw mulai curiga. Ini Sekolah Tinggi Manajemen atau biro jasa “Pengantar” siomay. (Maksudnya?).

 

Tapi ngomong2 tentang Pengantar Akuntansi, gw jadi inget penjelasan dosen gw –yg juga merangkap sebagai dosen Agama Islam waktu semester 1– tentang ciri2 orang berdasarkan sisi manajemen finansial. Ehem.. Jadi begini. Sifat orang itu, menurut dia, dibagi menjadi 3 kelompok yang menunjukkan karakteristik pekerjaan yang cocok dengannya di bidang keuangan.

 

Yang pertama, sang Budgeting Manager

Orang yg cocok menjadi perencana keuangan, menurut dia, lagi, adalah orang yang kalau berjalan selalu cepat. Mengapa? Karena dia adalah orang yang mengejar target, selalu cekatan dan menyenangi pekerjaan d luar ruangan. Dia orang yang mudah bergaul, memiliki banyak relasi dan selalu menyenangkan jika diajak berbicara mengenai angka-angka. Dan sebagai tambahan, orang tipe pertama ini senang sekali menghabiskan waktunya di WC. Ya, WC. Baginya, dengan berjongkok (bagi yg bergaya nasionalis) atau duduk (bagi yag bergaya internasional) di WC, dirinya bagai berada di suatu tempat yang memungkinkan sel-sel saraf d otaknya mengirimkan informasi 2 kali lebih cepat.

 

Yang kedua, sang Bendahara

Orang tipe kedua ini, lebih senang melakukan pekerjaan di belakang meja. Kebalikan dari orang tipe pertama, tipe kedua ini agak lambat jika berjalan. Ini menandakan kalau orang dg tipe ini adalah orang yang teliti, sangat berhati-hati dan tidak suka sesuatu yang terburu-buru. Tepat seperti seorang bendahara. Dan jika kita hubungkan, lagi, dengan aktivitas ke-kamar-mandi-an, maka orang ini biasanya memakan waktu lama untuk mandi dan menghabiskan banyak air.

 

Yang ketiga, sang Akuntan

Orang dg tipe akuntan biasanya sering melihat ke belakang jika sedang berjalan. Nampaknya dia ingin memastikan tidak ada yang luput dari pandangannya baik di depan maupun d belakangnya. Memang begitulah seorang akuntan yg baik. Tidak ada barang secuil pun transaksi yang terjadi kecuali sudah tercatat rapi dalam jurnalnya. Tidak dijelaskan oleh sang dosen apakah yang menjadi ciri khas orang tipe ini di kamar mandi.

Hey, gw langsung sadar. Apa hubungan semua ini dengan Akuntansi. Yah, sudahlah mungkin dosennya udah capek. (bukan itu maksud gw). Yah, namanya juga Pengantar. Satu pesan berharga yg gw tangkep hari ini:

“Jika ingin karier Anda melesat langsung k posisi direktur keuangan, selalu pastikan bos Anda tahu bahwa Anda telah berada d WC selama 2 jam terakhir ini.”

And, ladies and gentlepis, that’s all my lecture told me today… See ya,..

addhannunu

Explore posts in the same categories: penting ga penting

One Comment pada “My lecture told me”

  1. dhausz Says:

    kreatif,,,

    cuma sayang nte termasuk kategori yang mana, diliat liat, dirimu memang suka di WC berlama lama yah,, tapi ga tau lagi ngapai masa musti diliat. payah..

    tapi intinya u r d best..

    coba menulis jgn cuma copas doang tapi juga beri ssedikit analisi ok,..

    sok ah,, keep up ur spirit, smile n do dbest,,,

    krn mnjadi keluarga yg bersahabat itu mnyenangkan. mau??

    ^-^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: