Kebodohan (baca:kreativitas) masa kecil 2

Suatu saat, d Taman Mini Indonesia Indah, digelar suatu pagelaran berjudul “Opera Hanoman”. Gw yg saat itu masi lucu2-gimana-gitu langsung minta dibeliin tiketny. Tak dinyana-nyana (apa coba?) ortu gw jg interest ama operanya. Jadilah qta sekeluarga brangkat dg hati riang gembira (kyk sherina).

Singkat ceritanya, dikisahkan mulai dr Dewi Anjani melahirkan Hanoman, sampai akhirnya Hanoman menjadi sakti mandraguna hingga bisa menelan matahari. Nah, dikisahkan juga tokoh2 khayangan sperti Bathara2 yg menghuninya.

Singkat cerita lagi, -tiga hari setelah itu-, aku sangat terobsesi dg opera yg kmarin kulihat. Pas lagi ngumpul d ruma temen,-Angga namanya-, kami yg terdiri dr 5 orang bingung mw maen apa. Maen monopoli males, maen buaya-buayaan udah bnyk dimaenin ama nak2 gang laen, mw maen layangan, lagi gak musim. Nah, disaat badai kebingungan melanda kami, aku segera tampil dg ide cerdas brilian nan rupawan.

“Kita maen Hanoman-hanomanan.!”

Semua yg pada bengong pada setuju aja karena mungkin mereka sadar, sutradara terhebat baru saja lahir. Setelah kami sepakat dan kujelaskan sedikit mengenai ceritanya, kami langsung berbagi peran. Aku sendiri menjadi Bathara Narada. klo ga salah itu tokoh pemimpin para dewa khayangan. 2 jam berikutnya, kami sangat menikmati alur cerita dan permainan yg aku buat.

“Rasakan angin kiriman dr gunung halimun!!!” teriak Pikri yg berperan sbg Bathara angin. Tak ketinggalan juga Angga dg peran bathara Surya, “Hiaaaa, kekuatan matahari!!!” (<<Biasa amat nama jurusnya). Sedangkan aku, aku hanya duduk diam bersemedi sambil mengarahkan cerita agar sesuai dg yg kubayangkan. Yah, namanya juga pemimin para dewa, hahahahahahahahaha. Agak sulit memang mengatur anak2 agar bisa nurut ama skenari, tapi semua itu lebih dipersulit ama satuhal: Gak ada yg jadi hanoman!”

Explore posts in the same categories: Kisah-kisah Masa SD

One Comment pada “Kebodohan (baca:kreativitas) masa kecil 2”

  1. Dhanu juga Says:

    Mantab gan, gw jg dulu nonton pas kecil klo gak salah tiket kelas 1 tuh 75 rebu dah…
    pas operanya udahan gw ngajak mak gw cepetan keluar dari tuh teater krn pemeran2 monyet2 (dgn berbagai warnanya) keliling ke kursi penonton buat dadah dadahan, weleh…


Tinggalkan Balasan

